Saturday, November 15, 2008

Grey's Anatomy



cerita dimulai dengan Meredith Grey (Ellen Pompeo) yang memulai hari-harinya sebagai intern( dokter yang masih belum resmi jadi dokter pada suatu rumah sakit) di Seattle Grace Hospital. intern ini hanya bekerja membantu Resident (atasan mereka/boss mereka), menjawab pertanyaan yang diajukan Resident bahkan Attending(boss nya Resident), tugas-tugas ringan dalam rumah sakit dan paling baik juga diberi kesempatan masuk ke OR( Operating Room) untuk melihat jalannya operasi, syukur-syukur dikasih kesempatan megang scapel, ten-blade ato spreader. Dirumah sakit ini Meredith bertemu dengan Derek Shephard yang merupakan Attending-nya, dan beberapa hari sebelum kerja di SGH, mereka berdua melakukan One night Stand, ngerti kan maksudnya?? tentu riweh sekali melihat hubungan mereka berdua,dan belakangan sudah diketahui bahwa Derek telah memiliki seorang istri, nah lho!??

Selain hubungan Meredith dengan Derek, ada juga kisah Meredith dengan teman-teman Intern-nya George O’Malley(T.R. Knight) yang terkesan cupu namun memiliki hati yang baik, Chiristina yang (Sandra Oh) yang dingin,ambisius,atheis namun memiliki kemampuan surgical yang hebat dan pengetahuan medis yang luas, Isobel “Izzie” Steven (Katherine Heigl),wanita berambut blonde ini memiliki masa lalu yang cukup kelam dan selalu memiliki hubungan emosional dengan pasien-pasien-nya yang pada suatu saat menyebabkan meninggalnya salah satu pasien dan orang yang dicintainya, lalu Alex Karev ( Justin Chambers) yang mantan pegulat, memiliki rasa percaya diri yang berlebihan, harga diri yang tinggi. ada juga si Nazi, Miranda Bailey( Chandra Wilson) sang Resident yang sangat tegas,keras kepada para intern-nya namun dibalik itu,ia memiliki hati yang lembut. Nanti ada juga tokoh-tokoh lain yang tidak kalah pentingnya, seperti Richard Webber (james Pickens, Jr) sang Chief of Surgery,seorang figur yang sangat dihormati oleh para dokter-dokter di SGH, Preston Burke (Isaiah Washington) kepala bagian Cardiothoracic ato bagian jantung, Derek Shepherd (Patrick Dempsey), kepala Neurosurgery atao bagian syaraf otak. Addison Montogomery (Kate Walsh), istri Derek, menempati bagian ginekologi dan Callie Torres (Sara Ramirez) bagian orthopedics ato tulang. Mark Sloan (Eric dane) sebagai kepala bagian operasi plastik dan he’s a whore ^_^

ceritanya memang berkisar kehidupan sehari Meredith dan orang-orang disekitar. banyak lelucon-lelucon konyol, baik melalui dialog atau tingkah laku konyolnya, namun terkadang ada juga cerita sedih dari pasien-pasiennya. gw juga jadi tahu beberapa istilah-istilah kedokteran lewat film ini, dan pasien yang datang membawa penyakit yang kacao-kacao juga seperti, ada tiang yg nembus ke badan pasiennya, nelen kepala boneka hingga perutnya rusak, ada ikan masuk ke “itu” nya laki2 ^_^, kapak nyangkut dikepala, pasien motong kakinya sendiri pake chainsaw, dan macem-macem lah. satu yang gw tangkap, menjadi dokter tidaklah gampang karena kita mesti mengorbankan waktu kita demi orang lain dibanding waktu demi kita sendiri,keluarga,pacar dan lain-lain..

0 comments:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs